JAWABAN DALAM KONVENSI
Dalam Perkara Perdata No. 08/Pdt.G/2010/MS.LSM

Antara
ABDULLAH BIN AMIN…………………..……. sebagai TERGUGAT

Melawan

CUT MANEH BINTI SARIYULIS………….… sebagai PENGGUGAT

Lhokseumawe, 1 Maret 2010

Kepada Yth,
Majlis Hakim Persidangan Perkara
Nomor
di –
Lhokseumawe

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Dengan Hormat,
Yang bertanda tangan dibawah ini :
1. Doddy Hermawan, S.H
2. Recky Eferiansah, S.H
Advokat/Penasihat hukum dari kantor Lembaga Bantuan Hukum ” DODDY & ASSOCIATES” Jl. Merdeka No 102 Kota Lhokseumawe, berdasarkan Surat Kuasa Khusus,terlampir dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Abdullah Bin Amin sebagai Tergugat.

Setelah membaca secara seksama dan teliti terhadap seluruh dalil-dalil gugatan penggugat dalam perkara tersebut berikutnya demi hukum mengajukan eksepsi dan jawaban dalam konvensi yang pada pokoknya sebagai berikut :

A. DALAM KONVENSI
Pokok Perkara
1. Bahwa Tergugat menolak seluruh dalil-dalil dan hal-hal lain yang diajukan Penggugat dalam gugatannya ini kecuali terhadap hal-hal yang diakui secara tegas dan terang tentang kebenarannya.
2. Bahwa Tergugat menolak dengan tegas dalil penggugat pada angka 3 (tiga) dalam surat gugatannya yang pada pokoknya menyatakan bahwa Tergugat mendapat banyak pekerjaan sebagai Kontraktor.
Dalil yang dikemukakan Penggugat tersebut tidak benar, fakta yang benar bahwa Tergugat diberikan tanggung jawab oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk melakukan Proyek Pembangunan Jalan di daerah Banda Sakti.
3. Bahwa Tergugat menolak dengan tegas dalil penggugat pada angka 4 (empat) dalam surat gugatannya yang pada pokoknya menyatakan bahwa antara Tergugat dan Penggugat terjadi perselisihan dan pertengkaran
Dalil yang dikemukakan Penggugat tersebut tidak benar, fakta yang benar bahwa antara tergugat dan penggugat tidak pernah terjadi perselisihan dan pertengkaran.
4. Bahwa Tergugat menolak dengan tegas dalil penggugat pada angka 5 (lima) dalam surat gugatannya yang menyatakan bahwa tingkah laku Tergugat sudah tidak penyayang lagi.
Dalil yang dikemukakan Penggugat tersebut tidak benar, fakta yang benar bahwa Tergugat sangat sayang dan cinta kepada Penggugat.

DALAM REKONVENSI
1. Bahwa terhadap hal-hal yang telah dikemukakan dalam konpensi merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dengan Rekonpensi yang merupakan satu kesatuan yang utuh, serta mohon Tergugat dalam Konpensi disebut sebagai Penggugat Rekonpensi.
2. Bahwa pada mulanya kehidupan rumah tangga antara Penggugat Rekonpensi / Tergugat Konpensi dengan Tergugat Rekonpensi / Penggugat Konpensi berjalan dengan baik, tetapi kehidupan tersebut tidak berlangsung lama dikarenakan sering terjadinya perselisihan dan pertengkaran yang terus menerus yang bermuara pada terciptanya perbedaan prinsip yang telah berlangsung sedemikian rupa sehingga tidak ada harapan untuk didamaikan dan dipersatukan lagi, terlebih sekarang antara Penggugat Rekonvensi / Tergugat Konvensi dengan Tergugat Rekonvensi / Penggugat Konvensi tidak tinggal di satu rumah lagi (berpisah tempat tinggal)
3. Bahwa berdasarkan uraian-uraian tersebut diatas maka Penggugat Rekonvensi / Tergugat Konvensi juga beranggapan pernikahan Penggugat Rekonvensi / Tergugat Konvensi dengan Tergugat Rekonvensi / Penggugat Konvensi sudah tidak dapat lagi dipertahankan.
4. Bahwa dari perkawinan Penggugat dan Tergugat menghasilkan Dua orang anak, maka untuk itu diharapkan agar Tergugat dan Penggugat dapat Menjaga dan merawat bersama-sama.

Maka berdasarkan hal-hal tersebut diatas, bersama dengan ini Penggugat Rekonpensi / Tergugat Konpensi mohon hormat kepada Bapak Majelis Hakim Persidangan yang memeriksa dan memutuskan perkara saat ini berkenan memutus perkara ini dengan menyatakan sebagai berikut:
Dalam Konvensi
1. Menyatakan menolak gugatan Penggugat untuk seluruhnya atau setidak-tidaknya menyatakan gugatan Penggugat tidak dapat diterima sepanjang berkenaan dengan Tergugat.
2. Menghukum Penggugat untuk membayar seluruh biaya perkara yang timbul dalam perkara ini.
Dalam Rekonvensi
1. Mengabulkan seluruh gugatan Penggugat Rekonpensi/Turut Tergugat Konpensi untuk seluruhnya;
2. Menyatakan perkawinan antara Penggugat Rekonpensi / Tergugat Konpensi dengan Tergugat Rekonpensi / Penggugat Konpensi putus karena perceraian dengan segala akibat hukumnya;
3. Menetapkan hak perwalian Asuh Anak ada pada Penggugat Rekonpensi / Tergugat Konpensi.
4. Menghukum Tergugat Rekonpensi/Penggugat Konpensi membayar segala biaya perkara atau Apabila Pengadilan Negeri… berpendapat lain, mohon agar memberikan putusan yang seadil-adilnya (ex aequo et bono)

Demikianlah kami sampaikan Jawaban Dalam Konpensi dan Gugatan Dalam Rekonpensi dan atas perhatian Majelis Hakim Makamah Syari’ah, kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami
Kuasa Penggugat Rekonpensi/Turut Tergugat Konpensi

DODDY. SH.,
RECKY. SH.,

About these ads