Lhokseumawe, 25 Februari 2010
Hal : Gugatan Perceraian
Kepada Yth
Bapak Ketua Mahkamah Syariah
Lhokseumawe
Di-
Lhokseumawe
Dengan Hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini :
1. Facruddin S.H
2. Putri Wahyuni S.H
Advokat/Penasihat hukum dari kantor Lembaga Bantuan Hukum ” FACRUDDIN & FRIENDS” Jl Medan –B.aceh no 1, kota lhokseumawe, berdasarkan Surat Kuasa Khusus,terlampir dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama:
Nama : Cut Maneh Binti Sari yulis
Umur : 40 Tahun
Agama : Islam
Pekerjan : Pegawai Negri Sipil
Alamat : Gampong Meulayu, Kec. Batang Quis Kota Lhokseumawe

Selanjutnya disebut sebagai PENGGUGAT
Dengan ini penggugat hendak mengajukan gugatan terhadap :
Nama : Abdullah Bin Amin
Umur : 45 tahun
Agama : Islam
Pekerjaan : Kontraktor
Alamat : Gampong Melayu, Kec. Batang Quis Kota Lhokseumawe

Selanjutnya disebut sebagai TERGUGAT

Adapun mengenai duduk gugatannya sebagai berikut:
1. Bahwa penggugat telah melangsungkan perkawinan dengan tergugat di Kantor Urusan Agama Kecamatan Muara Dua, Pemko Lhokseumawe pada tanggal 25 Februari 1995, seperti bukti terlampir,kutipan Akta Nikah Dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Muara Dua Pemko Lhokseumawe, No.25/Nk/KUA-KS/1995.
2. Bahwa dari perkawinan ini telah lahir (dua ) orang anak,
1) Nama : Salsabila Binti Abdullah
TTL : lhokseumwe 1 juni 2001
Jenis kelamin : Perempuan

2) Nama : Banta Puteh Bin Abdullah
TTL : Banda aceh 17 agustus 2000
Jenis kelamin : Laki-laki

3. Bahwa selama dalam perkawinan rumah tangga mereka sangat berbahagia dan baik-baik saja,namun semenjak tergugat mendapat banyak pekerjaan sebagai Kontraktor, tingkah lakunya sudah mulai berubah dan menjadi tidak penyayang lagi.
4. Bahwa pada mulanya kehidupan rumah tangga antara Penggugat dengan Tergugat berjalan dengan baik, tetapi kehidupan tersebut tidak berlangsung lama dikarenakan sering terjadinya perselisihan dan pertengkaran yang terus menerus yang bermuara pada terciptanya perbedaan prinsip yang telah berlangsung sedemikian rupa sehingga tidak ada harapan untuk didamaikan dan dipersatukan lagi (Pasal 116 huruf f KHI), terlebih sekarang antara Penggugat dengan Tergugat tidak tinggal di satu rumah lagi (berpisah tempat tinggal).
5. Bahwa yang menjadi faktor penyebab terjadinya pertengkaran ini adalah karena tingkah laku tergugat yang berubah menjadi tidak penyayang lagi.
6. Bahwa penggugat telah berupaya menghimbau serta menasehati tergugat untuk merubah dan memperbaiki dirinya, bahkan orang tua kampong tempat mereka tinggal yaitu gampong meulayu, kecamatan batang quis sudah beberapa kali menasehati, namun bertahan sebentar dan tidak dihiraukan oleh terggugat, sehingga timbul perkara gugatan dan sebagainya.
7. Bahwa karena penggugat tidak tahan lagi hidup serumah dengan tergugat, maka penggugat tidak tinggal bersama lagi dengan tergugat,dan sekarang tinggal di Jln. Angsa No.1 Lancang Garam
Maka atas dasar uraian tersebut di atas, dengan segala kerendahan hati sudilah kiranya Bapak Ketua Mahkamah Syariah Pemko Lhokseumawe berkenan menjatuhkan putusan sebagai berikut:

PRIMAIR
Menerima dan Mengabulkan gugatan penggugat seluruhnya;
1. Menyatakan perkawinan antara penggugat dengan terugat yang telah di langsungkan di kota lhokseumawe pada tanggal 25 Februari 1995 terdaftar di Kantor Urusan Agama Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe,Nomor 25/Nk/KUA-KS/1995, putus karena perceraian dengan segala akibat hukumnya;
2. Member izin kepada Kantor Urusan Agama Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe untuk melakukan pendaftaran putusan ini dengan akte perceraian dari akte perkawinan tergugat dan penggugat tersebut diatas.
3. Menyatakan bahwa pengasuhan kedua anak dari hasil perkawinan antara penggugat dengan tergugat berada pada penggugat.
4. Menghukum tergugat untuk memberikan nafkah hidup kepada kedua anaknya sebesar Rp.5.000.000,-(lima juta rupiah) per bulan
5. Menghukum tergugat untuk membayar segala biaya yang timbul dari perkara ini.
SUBSIDAIR
Apabila Majelis Hakim berpendapat lain mohon putusan yang seadil – adilnya.

Kuasa Hukum Penggugat

1.Facruddin S.H :
2. Putri Wahyuni: